√ Sistem Pengendalian Manajemen, Konsep, Fungsi dan 6 Faktor

Pondoksalam – Pengertian Sistem pengendalian manajemen adalah suatu sistem yang cenderung mengarah pada pengendalian kegiatan/aktivitas dengan dominasi tinggi serta menyeluruh untuk memperoleh kepercayaan bahwa strategi serta kinerja perusahaan telah/sudah dilakukan dengan secara efektif serta efisien. Pelaksanaan pengendalian manajemen tersebut sudah atau telah mencakup beberapa aspek aktivitas/kegiatan seperti: perencanaan operasional perusahaan koordinasi kegiatan pengendalian kegiatan pembinaan … Baca Selengkapnya

√ Pengertian POAC, Konsep, Fungsi, 4 Unsur Dalam Manajemen

Pondoksalam – Pengertian POAC adalah paham ilmu dasar ekonomi yang melekat di segala bentuk aktivitas manusia, organisasi serta perusahaan. Berdasarkan kepanjangannya (Planning, Organizing, Actuating dan Controlling), bisa atau dapat ditarik kesimpulan bahwa artinya itu ialah suatu kegiatan atau aktivitas di dalam merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan serta juga mengendalikan suatu sistem yang punya visi, misi serta tujuan … Baca Selengkapnya

√ Pengertian Six Sigma, 2 Metode, 8 Teknik, 5 Langkah, 5 Prinsip & Aspek

Pondoksalam – Pengertian Six Sigma adalah strategi bisnis dengan konsep analisis statistik dengan cara peningkatan kualitas menuju target 3,4 kegagalan di dalam persejuta kesempatan untuk tiap-tiap transaksi produk (barang atau jasa). Six sigma ini dibuat untuk menghilangkan pemborosan, mengurangi biaya disebabkan karna kualitas yang buruk serta memperbaiki efektivitas seluruh aktivitas atau kegiatan operasi dengan target … Baca Selengkapnya

√ Pengertian Manajemen, 4 Fungsi, Tujuan, 8 Bidang Manajemen

Pondoksalam – Pengertian Manajemen adalah penggunaan sumber daya secara efektif di dalam mencapai tujuan, selain itu manajemen juga merupakan pimpinan yang bertanggung jawab atas jalannya suatu perusahaan dan organisasi. Menurut dictionary.cambridge.org manajemen merupakan pengelolaan, pengaturan, pengendalian. Dan juga diartikan sebagai orang – orang yang bertanggung jawab atas bisnis yang ada di dalam perusahaan ataupun organisasi. … Baca Selengkapnya

√ Manajemen Kepegawaian, 9 Ruang Lingkup, 10 Manfaat, Fungsi

Pondoksalam – Pengertian Manajemen Kepegawaian – Manajemen Kepegawaian (personnel management). Apa sih yang anda ketahui mengenai arti dan juga makna administrasi kepegawaian dan juga apa fungsi dari administrasi kepegawaian itu sendiri.  Hal tersebut akan terakum dalam Pengertian Manajemen Kepegawaian Menurut Para Ahli. Manajemen kepegawaian atau (personel management) adalah sebuah paduan kata dari kata manajemen dan … Baca Selengkapnya

√ Pengertian Manajemen Bisnis, Tujuan, 5 Komponen & 5 Unsur

Pondoksalam – Pengertian Manajemen bisnis adalah salah satu dari sekian banyak jurusan yang cukup banyak peminatnya. Tiap-tiap perusahaan pasti mempunyai manajemen yang mengurusi, mengendalikan, serta mengelola apa yang terdapat di dalam sebuah perusahaan. Sangat penting manajemen dalam sebuah perusahaan hal tersebut karena manajemen memiliki tujuan yaitu untuk dapat mencapai tujuan yang diinginkan dalam sebuah perusahaan … Baca Selengkapnya

√ Pengertian MSDM, 6 Model, 9 Fungsi, Tujuan, Sasaran, Contoh

Pondoksalam – Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) adalah salah satu fungsi di dalam sebuah perusahaan atau juga organisasi yang fokus pada kegiatan atau aktivitas rekrutmen, pengelolaan serta juga pengarahan untuk orang-orang yang bekerja di dalam perusahaan tersebut. Divisi HR yang kemudian mengelola manajemen SDM tersebut kemudian akan menyediakan pengetahuan (mengenai perusahaan), peralatan yang kemudian … Baca Selengkapnya

√ Pengertian Manajemen Operasional, Tujuan, 10 Prinsip, 8 Startegi, Aspek

Pondoksalam – Pengertian Manajemen Operasional adalah sebuah usaha pengelolaan dengan secara maksimal dalam penggunaan segala macam faktor produksi, mulai dari sumber daya manusia (SDM), bahan mentah (raw material), peralatan (tools), serta mesin serta juga faktor produksi lainnya di dalam proses mengubahnya dan kemudian menjadi beragam produk barang maupun jasa. Manajemen Operasional ini menjadi hal penting … Baca Selengkapnya

√ Pengertian Manajemen Proyek, Lingkup, 5 Tahap, Tujuan, Contoh

Pondoksalam – Manajemen proyek adalah suatu disiplin keilmuan didalam melakukan hal perencanaan, pengorganisasian, pengelolaan (menjalankan dan juga pengendalian), untuk bisa mencapai tujuan-tujuan dari proyek. Proyek adalah suatu aktivitas yang sifatnya itu sementara yang sudah ditetapkan dari awal pekerjaannya sampai waktu selesainya (biasanya selalu dibatasi oleh adanya kendala seperti waktu, dan juga  dibatasi oleh sumber pendanaan). … Baca Selengkapnya

√ Pengertian Manajemen Logistik, Komponen, 10 Manfaat, 7 Fungsi, Tujuan

Pengertian Manajemen Logistik Adalah – Terdapat Pengertian Manajemen Logistik dari segala macam sudut pandang. Dibawah ini merupakan disajikan segala macam pengertian manajemen logistik : Manajemen logistik merupakan bentuk tanggung jawab di dalam pembuatan serta pengaturan sistem untuk menangani aliran bahan baku serta juga barang jadi. Manajemen logistik ini adalah aplikasi dari prinsip manajemen pada aktivitas … Baca Selengkapnya

/* */