√ Pengertian AI Camera Dan Manfaatnya di Sebuah Smartphone

Pondoksalam – AI Camera – Sebelum kita mengetahui apa sih ai di dalam disebuah camera smartphone atau handphone (hp) tentunya kita perlu tau dulu apa sih Pengertian AI (Artificial Intelligence) itu ?

Pengertian AI Camera

Pengertian AI Camera

AI (Artificial Intelligence) dalam bahasa Indonesia disebut dengan Kecerdasan Buatan adalah kemampuan untuk melakukan pekerjaan atau aktivitas tertentu yang dibuat dan dibentuk melalui algoritma yang disisipkan di dalam sebuah mesin (komputer) begitu juga dengan AI Camera yang disisipkan pada smartphone atau hp.

Karena seperti yang kita ketahui juga bahwa smartphone sekarang ini sangat mendominasi tak hanya untuk kebutuhan komunikasi, smartphone kini mampu memenuhi kebutuhan dalam hal editing, membuka, mengedit, membuat dokumen dengan beragam format, dan juga memiliki AI Camera yang canggih, seperti pada Moto X30 Pro.

Salah satu hal yang bisa terlihat jelas untuk bisa mengerti apa itu AI Camera adalah AI Face lock (fitur pengenal wajah), memperkirakan umur wajah, dan lain sebagainya, itu semua merupakan adalah contoh dari kecerdasan buatan pada sebuah camera.

Jadi bisa disimpulkan bahwa AI Camera adalah sebuah algoritma yang dibuat dan disisipkan didalam sebuah camera smartphone yang mampu melakukan aktivitas seperti membaca dan pengenal, mempercantik dan lain sebagainya sebab pada dasarnya AI memiliki fungsi kognitif yang hampir sama dengan kemampuan otak manusia, seperti berpikir, mempelajari, dan juga menyelesaikan masalah.

Baca selengkapnya tentang : √ Pengertian AI, Perbedaan, 6 Lingkup, Paham, Tujuan, Contoh


Manfaat AI Camera

Manfaat-AI-Camera

Dengan perkembangan camera smartphone yang terus mempelajari kebutuhan dari penggunanya, ai camera ini mampu untuk memberikan kemudahan dalam banyak hal.

Mungkin Kamu Tertarik :  √ Pengertian Laporan Keuangan Ahli, Tujuan, 5 Jenis & Contoh

Seperti pada settingan camera, dahulu cukup sulit untuk bisa mengatur pencahayaan yang pas dan sesuai agar photo yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan, sekarang dengan perkembangan AI Camera ini mampu mengatur secara otomatis pencahayaan dan lain sebagainya agar photo yang dihasilkan lebih maksimal dengan begitu manfaat yang dihasilkan adalah memberikan kamu kemudahan untuk mengatur pencahayaan.

Selain itu, AI camera juga mampu memprediksi umur dari wajah yang dibaca camera, dan tentu memberikan kamu banyak mode dalam perfotoan seperti mode landscape, potret, bokeh, hitam putih dan masih banyak lagi tentunya dengan begitu manfaat yang dihasilkan adalah memberikan kamu kebebasan untuk mengekspresikan foto yang kamu inginkan.

Salah satu manfaat dari AI Camera lainnya dari segi warna, seperti pada foto pada makanan yang sekarang ini banyak bertebar sangat mengunggah selera, tentunya itu berkat AI Camera yang mampu membuat warna pada makanan itu lebih kontras dan terlihat lebih menarik.

Manfaat lainnya dari AI Camera adalah pengawasan, tentunya kita sudah tau apa itu kegunaan dari CCTV adalah untuk bisa mengawasi setiap objek yang ditangkap oleh camera, dan hal ini tentunya dilakukan sebagai pengawasan pada daerah tertentu.

Seperti yang dilakukan oleh negara china, hanya dengan menggunakan kamera CCTV dilengkapi dengan Artificial Intelligence didalamnya, sistem mereka mampu membaca plat nomor kendaraan, melakukan pendektesian wajah (facial recognition) secara live, dan mengetahui orang yang bertemu dengan satu sama lain, sampai pada lokasinya tiap waktu.

Fitur – fitur itu semua merupakan hasil dari AI Camera dengan algoritma yang dimasukan sedemikian rupa kedalam camera handphone atau smartphone, tentunya masih banyak manfaat dari perkembangan AI Camera kedepannya.

Mungkin Kamu Tertarik :  √ Pengertian Surplus Produsen, Deskripsi, Rumus dan Contoh

Kesimpulan

Dan dari hal – hal diatas bisa kita lihat ada banyak sekali keunggulan dari AI Camera ini, dan tentunya mampu memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone tidak hanya untuk kebutuhan selfie saja melainkan lebih dari itu AI camera mampu mengetahui objek – objek, mengenal wajah, fitur beauty atau mempercantik wajah (facial recognition), warna yang lebih tajam dengan teknologi yang akan terus berkembang.

Jadi AI Camera merupakan teknologi yang dirancang dan dibuat untuk memberikan keefisiean dan keefektifan penggunannya dengan fitur – fitur yang mampu memenuhi semua kebutuhan pengguna dan juga akan terus dikembangkan sedemikian rupa dikemudian hari.

Itu saja ulasan kali ini tentang Apa itu AI Camera dan Manfaat AI Camera, terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir.

Tinggalkan komentar

/* */